0
Berita SD

Depok, Ar-Rahman Islamic School, 05/03/21. Kegiatan pembelajaran semester dua sudah berada di pertengahan tahun ajaran, tibalah saatnya untuk menghadapi Penilaian Tengah Semester Dua. Kegiatan ini disebut juga PTS 2 yang bertujuan untuk menilai perkembangan siswa baik secara pengetahuan maupun keterampilan.

Walaupun sekolah masih PJJ (daring), namun aktivitas penilaian perkembangan belajar siswa tetap dilaksanakan. Penilaian Tengah semester dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama dalam bentuk ujian praktik dan tahap kedua dalam bentuk ujian tertulis daring. Ujian praktik dilakukan untuk mata pelajaran Olahraga, Tahsin/Tahfidz, SBdP, Bahasa Arab, Bahasa Sunda, dan Komputer, sedangkan ujian tertulis daring dilakukan pada seluruh mata pelajaran, seperti PAI, Tematik (Bahasa Indonesia, PKn, IPA, IPS), Matematika, Bahasa Inggris, Olahraga, Tahsin/Tahfidz, SBdP, Bahasa Arab, Bahasa Sunda, dan Komputer.

PTS kali ini dilaksanakan pada tanggal 1 – 16 Maret 2021. Kok, lama ya?  Terasa lama karena PTS ini dilakukan dalam dua tahap, ujian praktek dan tertulis daring. Tanggal 1 – 5 Maret untuk ujian praktek, sedangkan tanggal 8 – 17 Maret 2021 untuk ujian tertulis daring. Ujian dilaksanakan setiap hari dengan maksimal dua mata pelajaran per hari. Jangan kebanyakan ya, nanti bisa pusing.

Selamat menjalankan PTS 2 siswa-siswi AIS. Tetap semangat dan bahagia mengerjakan ujiannya. Ingat selalu untuk beribadah dan berdoa. Insya Allah kita bisa sekolah seperti dulu lagi, bertemu dengan guru-guru dan teman-teman. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamiin.

(Ms. Media)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.