EDUTAINMENT DAY, SARANA MENGEKSPRESIKAN KEMAMPUAN DAN BAKAT SISWA

0
Berita SD

DEPOK, SD AIS – Edutainment Day merupakan salah satu kegiatan pembelajaran di mana para siswa mempraktikan materi yang telah diajarkan. Penyelenggaran kegiatan ini mengacu pada hasil musyawarah antara kepala sekolah dengan para guru dalam penentuan kegiatan sekolah di semester pertama. Kegiatan ini bertemakan “Let’s Do It” yang memuat pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan ilmu lainnya. Para siswa akan diperkenalkan dengan beberapa percobaan yang dapat dipraktikkan oleh siswa dari rumah.

Percobaan ini juga dibimbing oleh tutor yang juga mengaitkannya dengan beberapa ayat Al-Qur’an. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (19/11) secara virtual. Alat, bahan percobaan, dan berkas belajar siswa dikirimkan ke rumah masing-masing. Kegiatan Edutainment Day diikuti oleh kelas bawah (I, II, dan III) dan kelas atas (IV, V, dan VI). Manfaat dari terselenggaranya kegiatan ini adalah proses pembelajaran memiliki banyak variasi dan belajar pun dapat dilakukan di luar kelas.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan untuk menerapkan pembelajaran yang paling efektif, yaitu pembelajaran yang dilakukan dengan cara mempraktikkannya (learning by doing). Kegiatan Edutainment Day ini bertujuan untuk melatih siswa untuk bersemangat, berani, kreatif, dan melatih siswa untuk terbiasa dalam mengekspresikan kemampuan dan bakat serta dikaitkannya dengan ayat suci Al-Qur’an.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *