0
Berita SMP

DEPOK, SMP AIS – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sangat diperlukan untuk regenerasi peserta didik dalam mengisi kekosongan kelas VII tahun ajaran 2021-2022. Salah satu agenda yang akan dilakukan untuk menyambut kehadiran peserta didik baru adalah pengenalan terhadap lingkungan sekolah.

Rangkaian kegiatan pengenalan ini dirangkum menjadi satu dalam kegiatan yaitu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Tema kegiatan MPLS AIS tahun ini adalah “Memaksimalkan Potensi Diri di Masa Pandemi”. MPLS merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah bagi peserta didik yang baru saja akan memulai belajar di sekolah. Adaptasi peserta didik tersebut sangat diperlukan bimbingan dan arahan. 

Pelaksanaan MPLS AIS tahun ajaran 2021-2022 dilaksanakan selama dua hari. MPLS diisi dengan sosialisasi program sekolah baik dari segi akademik, non akademik, dan pengenalan lingkungan sekolah. Kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat proses adaptasi peserta didik di lingkungan yang baru.

MPLS hari pertama diisi dengan agenda school tour. Hal ini diharapkan siswa dapat mengenal AIS lebih dekat meskipun masih dalam kondisi pandemi. Beberapa pembicara yang berkaitan dengan leadership, public speaking, dan entrepreneurship juga kami datangkan. Tema-tema tersebut kami angkat karena sangat penting untuk modal masa depan peserta didik nantinya. Beberapa alumni juga dihadirkan sebagai pembicara bertujuan untuk memberikan motivasi kepada adik tingkatnya dan kesan pesannya selama belajar di SMP AIS.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *