0
Berita SD

DEPOK, SD AIS – Kemajuan teknologi membuat kemampuan berbahasa Inggris menjadi sesuatu yang sangat penting. Penguasaan bahasa asing menjadi sebuah keharusan dalam memasuki Era Revolusi Industri 4.0 seperti saat ini. Mengapa? karena bahasa merupakan suatu instrumen terpenting untuk berkomunikasi dengan orang lain atau juga bisa disebut dengan alat untuk berkomunikasi. Selain sebagai alat komunikasi, bahasa Inggris juga bisa mendukung kegiatan belajar mengajar guru di era digital ini.

Kegiatan English Day adalah merupakan kegiatan dasar yang melatih dan membiasakan seluruh warga sekolah untuk berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Kamis lalu (18/11), seluruh guru SD AR-Rahman Islamic School mengadakan kegiatan English for Teachers di mana seluruh guru belajar bahasa Inggris melalui zoom dengan metode yang menarik dan menyenangkan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar semua guru terbiasa mendengar serta mampu mengimplementasikan pada saat pembelajaran. Pertemuan perdana kemarin, para guru mendapatkan materi greetings. Materi greetings yaitu sebuah  ungkapan yang biasanya dilakukan oleh  seseorang untuk bertegur sapa dengan orang lain. Materi ini dapat dikembangkan serta diaplikasikan pada saat pembelajaran PJJ atau ofline. Dengan adanya English for Teachers, diharapkan para guru dapat mencoba berkomunikasi dengan siswa dan seluruh warga sekolah menggunakan bahasa Inggris.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *