0
Berita SD

DEPOK, SD AIS – Kegiatan sekolah daring yang masih berlangsung diawal tahun pelajaran 2021-2022, membuat siswa semakin rindu dengan kegiatan belajar di sekolah secara mengasyikkan. Karena pandemi yang sudah mulai menurun di Kota Depok, Pemerintah Kota Depok mengeluarkan kebijakan bagi sekolah untuk melaksanakan PTMT (Pertemuan Tatap Muka Terbatas).

Alhamdulillah, pada awal November 2021, SD Arrahman Islamic School telah melaksanakan PTMT untuk dua belas rombel dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kegiatan belajar PTMT tersebut, tentunya menjadi sebuah tantangan bagi pendidik SD Arrahman Islamic School. Mulai dari siswa tiba di sekolah, melaksanakan KBM, sampai siswa akan pulang kembali ke rumah.

Semua warga sekolah wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Begitu siswa tiba di sekolah, ada beberapa guru piket yang bertugas setiap harinya. Tidak lupa, siswa akan dicek suhu tubuh dan  dicatat kehadirannya. Sampai di kelas, siswa disambut guru masing-masing dengan salam, salim, dan diarahkan untuk duduk di kursinya sendiri.

KBM dilaksanakan dengan metode hybird learning, di mana pembelajaran dilakukan secara tatap muka dan online melalui zoom dalam waktu yang bersamaan. Mulai dari kegiatan nasionality, muroja’ah, salat duha, pramuka, tahfiz, praktik komputer, pembahasan materi, hingga formatif.

Setelah KBM selesai, siswa diarahkan oleh guru untuk pulang kembali ke rumah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Tidak lupa, siswa akan dicek kembali suhu tubuhnya, diabsen, dan dipanggil satu persatu dengan menggunakan pengeras suara jika siswa tersebut sudah dijemput oleh orangtua/walinya. Hal ini dilakukan juga agar tidak terjadi kerumunan sehingga mampu menjaga semua warga SD Arrahman Islamic School dalam kondisi bugar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *