0
Berita KB/TK

Depok, Ar Rahman Islamic School, 19/3/21. Di pertengahan semester dua ini kegiatan belajar dari rumah masih tetap berlangsung dilakukan secara daring melalui zoom. Kegiatan sentra yang biasa teman-teman lakukan di sekolah tetap dilaksanakan walaupun belajar dari rumah.

 

Kegiatan Sentra Balok yang biasa menggunakan berbagai macam jenis balok, diganti dengan media yang ada dirumah tapi tetap menyenangkan untuk anak-anak.

 

Membuat bangunan piramida dilakukan secara daring, pada kegiatan Sentra Balok TK B  di jam 08.00 diikuti kelas TK B3 yaitu dengan cara, anak-anak menyiapkan media pembelajaran dari rumah seperti sedotan dan plastisin. Kegiatan ini melatih perkembangan motorik halus dalam hal membuat bentuk bola-bola pada plastisin, memasangkan sedotan dengan plastisin. Kegiatan ini juga melatih perkembangan kognitif yaitu anak dapat berkreasi sesuai keinginannya dengan berbagai macam media

Sebelum membuat bangunan piramida. anak-anak juga dilatih untuk membuat bentuk geometri seperti bentuk persegi dan segitiga.

Ar-Rahman Islamic School ingin mewujudkan generasi Ulul Albab, generasi yang cerdas dan terampil, dengan  cara mewujudkan tujuan tersebut ananda dilatih dengan segala bidang perkembangannya salah salah satunya dengan kegiatan bermain di sentra.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *