0
Berita SMP

DEPOK, SMP AIS – Hari Rabu (6/10) adalah hari pertama para siswa kembali ke sekolah untuk menyambut Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Sesampainya di sekolah, perasaan mereka campur aduk antara senang bercampur canggung untuk berjumpa dengan teman-teman dan dewan guru. 

PTMT adalah solusi alternatif yang ditempuh oleh Kemenristekdikbud menanggapi aspirasi masyarakat dan orang tua siswa yang mengeluh terkait PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) yang berdampak pada penurunan kualitas pendidikannya. Nadiem Makariem sesuai arahan Presiden Jokowi memberikan respons cepat dan memberikan lampu hijau bagi pelaksanaan PTMT.

Pelaksanaan PTMT menerapkan protokoler kesehatan yang ketat agar anak-anak terhindar dari virus corona. PTMT juga memerlukan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai seperti tempat cuci tangan, termogun, dan juga cadangan masker untuk anak yang lupa membawa. Obat-obatan sebagai pertolongan pertama kepada guru dan anak juga harus tersedia sebagai antisipasi dan kesiapsiagaan untuk menyambut PTMT.

Anak-anak diajak untuk terus menerapkan disiplin dan menerapkan protokoler kesehatan di sekolah. Guru diharapkan menjadi garda depan dalam mencegah, mengatasi, dan menanggulangi bila anak-anak mereka terpapar COVID-19. Penerapan kebiasan 3M: mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker telah dibiasakan di sekolah. Kebiasaan baru ini telah mengubah gaya hidup para siswa untuk menjadi manusia baru yang siaga dan siap berdampingan dengan virus.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *