0
Berita SMP

DEPOK, SMP AIS – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) telah dilaksanakan sejak bulan Maret 2020 hingga saat ini. Kegiatan sekolah yang biasa dilakukan secara luring pun harus dilaksanakan secara daring, salah satunya adalah kegiatan Penilaian Tengah Semester I tahun ajaran 2021-2022. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setelah 8 sampai 9 pekan kegiatan belajar mengajar dilakukan. Di tahun ajaran ini, PTS dilaksanakan tetap menggunakan media daring yaitu zoom meeting.

PTS ini dimulai dari hari Jumat (17/9) sampai dengan Jumat (24/9). Ada dua belas mata pelajaran yang diujikan, seperti Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Bahasa Inggris, PJOK, Seni Budaya, Basa Sunda, TIK, Prakarya, dan Bahasa Arab.

Sebelum PTS dimulai, ketua panitia menjelaskan tata tertib untuk siswa dan pengawas. Salah satunya adalah menggunakan seragam sekolah selama PTS berlangsung. Selain itu, seluruh siswa harus menyalakan kameranya atau audionya jika kamera tidak bisa dinyalakan. Hal ini dilakukan agar nuansa PTS tetap terasa seperti berada di kelas, yakni pengawas dan siswa bisa bertatap muka.

Teknis pelaksaan PTS ini adalah setiap pagi, seluruh siswa masuk ke ruang zoom meeting untuk melaksanakan salat duha dan muraja’ah terlebih dahulu. Setelah itu guru piket akan memisahkan ruang (breakout room) menjadi empat kelas yaitu 7A, 7B, 8, dan 9. Setiap kelas akan diawasi oleh satu pengawas selama PTS berlangsung.

Alhamdulillah, kegiatan ini telah selesai sesuai dengan rencana. Semoga dalam kegiatan penilaian selanjutnya siswa akan lebih rajin dan termotivasi untuk belajar demi mendapatkan hasil yang memuaskan.



Leave a Comment

Your email address will not be published.