0
Berita KB/TK

DEPOK, KB TK AIS, 03/09/21 – Peragaan manasik haji dilakukan oleh teman-teman TK B Ar – Rahman Islamic School (3/9) secara virtual sebagai bentuk pengenalan ibadah haji sejak dini. Kegiatan manasik haji ini sudah masuk dalam kurikulum sekolah setiap tahunnya. Dalam kegiatan ini, teman-teman TK B memakai pakaian ihram, slayer, dan tas yang dikirimkan oleh sekolah. 

Kegiatan dimulai dari pembukaan, sambutan kepala sekolah KB-TK Ar-Rahman Islamic School, ice breaking, peragaan manasik haji, dan penutup. Mereka membaca talbiah bersama-sama, melakukan tawaf (mengelilingi ka’bah), salat dua rakaat di makam Ibrahim, makan kurma, minum air zam-zam, sai, wukuf, melempar jumrah, menonton video kurban, dan tahalul. Semua rangkaian dipandu oleh bunda-bunda secara online dan juga pendampingan orang tua. 

Tentu saja, kegiatan manasik haji virtual ini berbeda dengan sebelumnya, tetapi esensi dari kegiatan tersebut tetap sama. Pertemuan tatap maya sebelumnya selalu diisi dengan pembelajaran, tetapi kali ini mereka mencoba hal yang baru, seperti membaca talbiah, mencoba kurma, melihat ka’bah, melempar jumrah, dan bergerak mengikuti berbagai rangkaian ibadah haji. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut membuat teman-teman TK B sangat senang. 





Leave a Comment

Your email address will not be published.