0
Berita KB/TK

Depok, Ar-rahman Islamic School, 12/03/21. AIS merupakan sekolah yang selalu berinovasi untuk selalu mengembangkan kegiatan belajar mengajar khususnya di masa pandemi saat ini. Sekolah daring dan pembuatan video pembelajaran merupakan salah satu cara untuk menyampaikan pembelajaran kepada anak didik sehingga tujuan pembelajaran saat ini dapat tetap tersampaikan dengan baik.

Rasa rindu yang menumbuhkan kreativitas

Antara guru dan anak didik pastinya merasakan kerinduan yang teramat dalam ingin melakukan kegiatan bersama, sehingga kami membuat bingkai foto dari bubur koran, supaya anak-anak dapat memasang foto teman-teman yang dirindukan.

Dari kegiatan ini, anak-anak dapat mengenal perbedaan benda kering menjadi benda basah, keras menjadi lunak, membuat barang bekas menjadi benda bernilai jual dan melatih motorik halus anak-anak dengan kekuatan jari-jari untuk merobek koran dan meremas koran di dalam air.

Kegiatan ini dimulai dengan siswa merobek kertas, menuangkan air dan meremas kertas di dalam air, menyaring kertas, mencampurkan dengan lem, dan terakhir membentuk bubur kertas menjadi seperti bingkai foto.

Wajah anak-anak yang antusias karena mereka merasakan perubahan yang terjadi pada kegiatan tersebut, sehingga banyak anak yang ingin membuatnya kembali setelah kelas daring selesai.

Di masa ini, KB-TK Ar-Rahman Islamic School selalu berupaya untuk selalu membuat kegiatan yang menyenangkan untuk anak didik, sehingga anak didik selalu antusias mengikuti setiap kegiatan yang diadakan dan selalu bersemangat mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Leave a Comment

Your email address will not be published.