0
Berita KB/TK

DEPOK, KB TK AIS – Sebagai guru sentra persiapan TK B, kami selalu berupaya mencari ide agar kegiatan belajar membaca ini menjadi menyenangkan dan membuat anak mau mencoba tanpa ada rasa terpaksa. Nah, salah satu metode pembelajaran kegiatan tersebut adalah menyusun kata sesuai gambar. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemampuan membaca dan ketelitian anak-anak.

Pada awal kegiatan, anak-anak diajak untuk melihat dan memperkenalkan gambar yang tersedia. Setelah berdikusi tentang gambar tersebut, anak-anak menggunting kertas berisi potongan huruf, lalu menyusunnya menjadi kata yang tepat sesuai gambar.  Kegiatan ini berlangsung selama 45 menit.

 

Dari keseruan kegiatan ini, anak-anak belajar banyak hal seperti mengasah ketelitan dan kemampuan membaca serta mengenali bentuk huruf. Anak-anak juga belajar mengenal bintang-binatang yang dilindungi. Tujuan lain dari kegiatan ini adalah mengembangkan rasa ingin tahu sehingga anak merasa tertantang untuk berani bertanya serta lebih komunikatif dalam menyampaikan pendapatnya. Selain itu, manfaat utama kegiatan ini adalah membangun kemandirian dan kecerdasan dalam memahami dan menyelesaikan tugas tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *