0
Berita SMP

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

SMP Ar-Rahman Islamic School

T. A 2016/2017

Alhamdulillah…

Pada hari Kamis – Jumat, 1 – 2 September 2016 SMP Ar-Rahman Islamic School mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Villa HDC Ciawi, Bogor.

Acara yang diawali dengan kumpul bersama di lapangan Masjid Baiturrahman Bukit Cinere dan berangkat menuju lokasi menggunakan 1 truk TNI AL dan 2 mobil sekolah. Sampai di lokasi, siswa dan guru pendamping makan bersama dan di lanjutkan dengan pemaparan materi dari guru-guru pendamping. Diantaranya Ms. Vivi Komala Dewi menyampaikan materi tentang kepemimpinan, Mr. Luky menyampaikan materi tentang motivasi belajar dan berorganisasi dan Ms. Dhudu yang menyampaikan materi tentang etika. Kemudian acara dilanjutkan dengan sholat zuhur berjamaah dan makan siang bersama. Setelah ISHOMA, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dr Ms. Rere yang menyampaikan materi tentang potensi siswa. Kemudian dilanjutkan dengan sholat Ashar berjamaah. Setelah sholat Ashar, siswa bersama guru-guru pendamping dan kakak alumni SMP Ar-Rahman Islamic School mengadakan latihan baris-berbaris, tata upacara bendera dan apel serta games.

Setelah sholat Magrib, tilawah dan sholat Isya serta makan malam bersama, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dr Ms. Fitri yang menyampaikan materi tentang komunikasi. Setelah pemaparan dari Ms. Fitri, siswa istirahat dan tidur.

Keesokan harinya, siswa dibangunkan jam 02.00 dini hari untuk bersama-sama melaksanakan sholat Tahajud dan dilanjutkan dengan tafakur alam di atas bukit dengan sebelumnya melakukan tracking ke sebuah bukit di sekitar Villa. Dengan bertafakur alam mereka merasakan nikmat dan mensyukuri pencipataan Allah SWT yang luar biasa. Setelah itu, mereka kembali ke Villa untuk melaksanakan acara sholat Shubuh berjamaah dan dilanjutkan dengan senam pagi. Kemudian siswa dan guru sarapan bersama dan di lanjutkan outbond di yang lakukan di sungai dan lapangan di tepi sungai.

Setelah outbond, siswa istirahat dan melakukan bersih-bersih. Karena acara bertepatan dengan hari Jumat, siswa pria bersama guru-guru pendamping pria melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid yang terdapat di dekat lokasi Villa. Setelah sholat Jumat, siswa bersama guru-guru pendamping pria kembali ke Villa dan persiapan untuk kembali k sekolah.

Pukul 13.30, siswa bersama guru pendamping kembali ke sekolah. Siswa/i SMP Ar-Rahman Islamic School merasa senang dan gembira serta banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan tersebut.

#MajuSMPAIS

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *