0
Berita SD

DEPOK, SD AIS – Kondisi pandemi COVID-19 saat ini menjadi tantangan bagi dunia pendidikan khususnya pendidikan formal dalam upaya pendidikan karakter bangsa. Bertitik tolak dari pemikiran tersebut, maka kegiatan “Event Character” ini bertujuan melatih kedisiplinan siswa, serta ketaatan siswa terhadap peraturan di kelas maupun di sekolah. Untuk itu, kami berniat mengekspresikan melalui kegiatan tersebut. Tidak harus meriah, yang terpenting adalah siswa mampu menanamkan nilai karakter pada diri sendiri. 

Kegiatan ini diisi dengan rangkaian lomba yang dapat menumbuhkan karakter siswa seperti membuat vlog karakter, lomba bercerita, dan life skill berkarakter. Kegiatan ini berlangsung selama dua puluh satu hari guna menumbuhkan karakter Seven Value of Arrahman Islamic School kepada semua siswa SD. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 24 Agustus 2021, sedangkan batas pengumpulan hasil lomba dan life skill berkarakter tanggal 14 September 2021. 

Pengumpulan dan penilaian dilakukan oleh wali kelas masing-masing. Pengumuman pemenang dari lomba dan life skill berkarakter tersebut diumumkan pada tanggal 15 September 2021. Untuk siswa yang mengirim life skill setiap hari atau yang paling sering, maka panitia akan memberikan apresiasi agar siswa tetap semangat menjalankan karakter yang baik.

Kegiatan ini dibuka dengan video sosialisasi kepada semua siswa SD Arrahman Islamic School mengenai lomba-lomba dan life skill berkarakter. Dan diakhiri dengan video pengumuman lomba yang disebar melalui kanal youtube Arrahman Islamic School. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, kami berharap dapat menjadi sarana untuk mengembangkan karakter yang tertanam dalam diri masing-masing siswa di lingkungan keluarga besar SD Ar-Rahman Islamic School. 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.