0
Berita SD

DEPOK, SD AIS – Acara Idependece Day menjadi berbeda di tahun ajaran ini. Berbeda dari segi pelaksanaannya yang digelar secara daring. Kendati demikian, para panitia berusaha memberikan acara yang menarik agar bisa diikuti oleh seluruh siswa dengan tujuan membangun rasa nasionalisme. 

Acara ini berlangsung kurang lebih satu minggu. Peringatan HUT ke-76 RI dimulai dengan upacara bendera secara virtual pada hari Rabu (18/8). Kegiatan dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan: lomba kostum pahlawan dan menghias sepeda. Alhamdulillah, rangkaian acara tersebut diikuti dengan antusias oleh para siswa. Hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang mengirimkan poto kostum pahlawan melaui google drive sangat banyak . Tidak hanya itu, para guru juga dibuat pusing untuk menilai pemenangnya. Bahkan kami harus menambahkan jumlah pemenangnya.

Kami berharap acara ini akan terus berlanjut di tahun berikutnya dan secara offline. Perayaan kemerdekaan perlu dilakukan setiap tahunnya agar tertanam rasa nasionalisme yang kuat melalui kegiatan positif. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.