0
Berita SD

DEPOK, SD AIS, 30/07/21 – Pelaksanaan Welcome Day tahun lalu dilakukan secara offline. Namun, pada tahun 2021, Welcome Day dilaksanakan secara virtual (online) karena wabah corona semakin meningkat dan pemerintah Indonesia memberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) selama 2 pekan ke depan (25 Juni – 20 Juli).

Welcome Day adalah kegiatan untuk menyambut dan memperkenalkan program sekolah, program kelas, lingkungan sekolah, kepala bagian pendidikan AIS, Direktur AIS, Kepala Sekolah, dan jajarannya serta guru-guru kelas satu. Selain itu, Welcome Day bertujuan sebagai ajang silaturahim antara orang tua siswa sehingga terjalin komunikasi yang baik dan adanya pemilihan CM (Coordinator Mom) dan CCM (Coordinator Class Mom).

Salah satu pertanyaan penting dari orang tua siswa mengenai program pembelajaran kelas, seperti metode menghapal surat Al-Qur’an tetapi siswa tersebut belum mahir membaa\ca huruf arab. Di SD Ar-Rahman Islamic School, kami menerapkan metode talaqqi ataupun musyafahah. Metode musyafahah merupakan metode belajar Al-Qur’an yang mensyaratkan perjumpaan secara langsung antara murid dengan guru sedangkan metode talaqqi juga mensyaratkan gerak mulut murid harus mengikuti gerak mulut yang dicontohkan oleh guru.

Agar acara berjalan dengan penuh antusias, kami juga menampilkan ice breaking sekaligus memperkenalkan metode belajar, agar siswa tidak bosan ketika belajar. Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan menyenangkan dan adanya feedback positif dari orang tua siswa. Semoga wabah corona ini cepat berakhir, agar pelaksanaan Welcome Day tahun depan dapat dilaksanakan secara tatap muka langsung. Aamiin ya Allah.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *