0
Berita KB/TK

Depok, Ar-Rahman Islamic School, 17/07/2021. Pada hari ini, Sabtu, 17 Juli 2021 bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1442 H, KB-TK Ar Rahman mengadakan kegiatan Welcome Day.  Dalam kondisi penyebaran Covid-19 yang masih tinggi serta adanya kebijakan PPKM dari pemerintah, Welcome Day dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Meski tidak seperti biasanya dilaksanakan di sekolah, namun tidak mengurangi semangat para guru, orangtua, serta murid-murid dalam menyambut tahun ajaran baru.

 

Tujuan acara Welcome Day ini merupakan kegiatan pengenalan sekolah Ar-Rahman kepada para orang tua murid KB-TK Ar-Rahman. Kegiatan Welcome Day  yang dimulai  pukul 08.30 berjalan dengan lancar. Acara diawali dengan pembukaan dan pembacaan kalam illahi dan sari tilawah oleh Ananda Muhammad Khiyyarrafka Sjahran dan Qiana Adeeva Lazuardy dari kelas B, serta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sebelum masuk ke acara inti para guru yang berkumpul di sekolah melakukan ice breaking  dengan para peserta yang dihadiri para murid dan orang tua dirumah masing-masing. Acara dilanjutkan dengan pemaparan profil KB-TK Ar-Rahman oleh Ibu Siti Romlah, S.Pd, Kepala Sekolah KB-TK AR-Rahman. Salah satu acara yang penting juga adalah pemaparan mengenai kurikulum sekolah Ar-Rahman, dan pengenalan Aplikasi Learning Management System. Aplikasi ini adalah terobosan Sekolah Ar-Rahman sebagai media komunikasi dalam pembelajaran secara daring, antara guru dan orangtua. Dengan media Aplikasi Quintal diharapkan dapat memudahkan interaksi untuk pembelajaran anak didik agar lebih efektif dan efisien. Acara yang tidak kalah pentingnya adalah perkenalan guru-guru KB-TK Ar-Rahman Islamic School, dan kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab antar orangtua dan guru.

Orangtua yang hadir dalam acara Welcome Day ini memberikan respon yang sangat positif. Komentar salah seorang peserta didik juga melalui orangtuanya, menunjukkan rasa senangnya dapat bersekolah di Ar-Rahman, setelah mengikuti acara Welcome Day ini.  “Senang sekali Alhamdulillah bisa bergabung di Ar-Rahman Islamic School. Acara welcome day sangat menyenangkan untuk diikuti, walaupun secara online. Penyampaian materi bisa disampaikan dengan baik dan menarik. Zhafran juga senang dan tertarik melihat ibu guru dan teman-teman, foto-foto sekolah dll, dan mau mengikuti arahan ibu guru menari bersama,” ucap Zhafran , melalui Mamanya.

Dalam masa pandemi Covid kali ini para guru-guru KB-TK Ar-Rahman Islamic School mengajak para orangtua serta murid-murid untuk bersama-sama secara proaktif dalam kegiatan belajar mengajar. Tahun ajaran baru telah tiba, saatnya anak-anak bersiap kembali semangat melaksanakan kegiatan sekolah.






Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *