0
Berita SMP

DEPOK, SMP AIS – Sertifikasi tahfiz jenjang SMP dilaksanakan secara perseorangan pada hari Jumat (26/11) sampai dengan Selasa (30/11) di sekolah. Guru penguji proses sertifikasi berjumlah empat orang yaitu Mr. Achmad Satibie Ramadhon, SQ.SH, Mr. Ahmad Irpan S.pd, Mr. Mukhammad Danial, S.Pd, Mr. Ahmad Solafuddin, S.H. Sertifikasi ini diikuti oleh dua puluh enam siswa yang terdiri dari dua puluh dua siswa kelas IX dan dua siswa kelas 8 maupun 7.

Sertifikasi ini dibagi menjadi dua kategori: Sertifikasi Bil Ghoib (tanpa melihat mushaf) dan Sertifikasi Bin Nazhar (melihat mushaf). Bagi siswa kelas IX diwajibkan menggunakan dua kategori tersebut, sedangkan untuk kelas 7 dan 8 hanya menggunakan kategori Bil Ghoib untuk hafalan juz 30 dan atau 29. Pelaksanaan sertifikasi ini dibagi menjadi dua sesi: proses penyeleksian siswa pada sesi pertama hari Jumat (26/11) dan sesi kedua dilaksanakan selama dua hari beragendakan tahap ujian sertifikasi tahfiz dan tahsin.

Tujuan dari program sertifikasi ini yaitu untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada siswa-siswi yang telah menghafal Al-Qur`an. Selain itu, juga sebagai motivasi bagi yang lainnya untuk lebih giat kembali dalam menghafal dan mempelajari Al-Qur`an. Semoga dengan adanya ujian praktik Tahfiz dan Tahsin ini para siswa SD Ar-Rahman Islamic School, Bukit Cinere, semakin semangat lagi menjaga dengan murojaah kembali hafalan-hafalan yang telah mereka hafal sebelumnya dan bermanfaat bagi umat Islam.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *