0
Berita SD

Depok, Arrahman Islamic School, 12/03/21. Kegiatan sekolah daring yang masih berlangsung hingga akhir tahun pelajaran 2020/2021, membuat siswa rindu dengan kegiatan belajar di sekolah secara mengasyikkan.

Kegiatan belajar yang mengasyikan tersebut, tentunya menjadi sebuah tantangan bagi pendidik SD Arrahman Islamic School. Termasuk dalam rangka melaksanakan kegiatan PTS 2 tahun pelajaran 2020/2021. SD Arrahman Islamic School tidak hanya melakukan ujian secara tertulis, tetapi juga dilakukan ujian secara praktik.

PTS 2 Tertulis Online yang Membangun Kejujuran

Ujian tertulis dilakukan secara online, dimana seluruh siswa mengerjakan soal PTS 2 dari link yang diberikan dan diawasi oleh guru dalam ruang zoom hingga siswa selesai mengerjakan dengan mengaktifkan video. Ini dilakukan dengan harapan seluruh siswa mengerjakan sendiri dan dengan kejujuran. Semua kegiatan sebelum ujian dimulai, sebagaimana yang biasa dilakukan secara “offline” tetap dilakukan pula secara “online”, seperti membaca do’a, mengabsen siswa, dan membacakan tata tertib ujian.

PTS 2 Praktik, yang Membangun Kreativitas

Selain ujian tertulis, PTS 2 juga dilakukan secara praktek. Dimana sebelum hari pelaksanaan ujian praktik, siswa dikirimkan paket yang berisi peralatan dan bahan-bahan yang dibutuhkan sesuai materi ujian praktik. Kegiatan ujian ini bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan bagi siswa, karena mereka dapat berkreasi sesuai keinginan. Seperti ujian praktek Seni Budaya dan Prakarya “Membuat Miniatur Patung dari Plastisin” berikut ini:

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *