0
Berita KB/TK

DEPOK, KBTK AIS – Proses belajar mengajar dari jarak jauh atau daring menjadi hal yang tidak baru lagi selama pandemi Covid-19. Sekolah KBTK Ar-Rahman Islamic School tengah mengadakan online learning dan PTM (Pertemuan Tatap Muka). Dalam pengaplikasiannya, kami memiliki sejumlah cara supaya anak-anak tetap antusias dan semangat belajar meski berada di rumah maupun di sekolah.

Pada hari Selasa (14/12) pukul 08.30–09.45 WIB, acara Special Week diselenggarakan secara virtual dan bekerja sama dengan Pepsodent Dental Expert Center. Menurut Drg. Natasya Dwi Septina, kesehatan mulut itu sangat memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Beliau memberikan challenge kepada teman-teman AIS untuk melakukan kebiasaan baik seperti sikat gigi dua kali sehari, setelah sarapan, dan sebelum tidur.

Sebenarnya, menyikat gigi setelah sarapan dan sebelum tidur mempunyai tujuan untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang melekat pada permukaan gigi. Jadi, kalau kita sikat giginya sebelum sarapan, maka sisa-sisa makanan tersebut masih pada nempel di permukaan gigi.

 

Cara mengajarkan anak menyikat gigi yang paling efektif adalah melakukan pembiasaan di lingkungan keluarga. Misalnya, orang tua memberi contoh menyikat gigi dua kali sehari. Cara ini paling efektif karena anak-anak adalah peniru ulung, mereka akan meniru apapun yang dilakukan orang tuanya. Saat kegiatan menyikat gigi pun harus dibuat dengan cara yang menyenangkan supaya anak-anak tidak merasa terpaksa melakukannya.

Anak-anak antusias sekali saat melihat video tentang kesehatan gigi dan ingin bertanya langsung pada Drg Natasya Dwi Septina, seperti perihal gigi yang sudah lepas atau copot, kapan gigi itu tumbuh lagi, kapan harus ke dokter gigi, dan kapan harus ganti sikat gigi. Teman-teman, jangan sampai malas untuk sikat gigi ya! Karena gigi merupakan salah satu aset yang sangat berharga di tubuh kita. Ayo, Pembiasaan Hidup Bersih dan Sehat, Kesehatan Gigiku!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *