0
Berita SD

 

Depok, Ar-Rahman Islamic School. WISUDA DRIVE THRU, menjadi pilihan untuk melepas kelulusan siswa kelas 6 Tahun Ajaran 2020-2021. Pihak sekolah berkeinginan untuk melaksanakan acara pelepasan yang aman, sederhana, namun berkesan di masa pandemi covid-19 yang masih sangat riskan.

 

Wisuda dilaksanakan Sabtu (12/06) bertempat di lobi SD mulai pukul 08.00 dan berakhir tepat saat zuhur. Pembukaan prosesi wisuda diawali dengan pembacaan Al-Qur’an, sambutan Kabid Pendidikan YIABC, Ibu Dra. Risnawaty, sambutan Kepala Sekolah SD, Ms. Indriyanti, sambutan perwakilan siswa kelas 6 oleh Anakku Ariel, dan sambutan perwakilan orang tua siswa oleh Bapak Hanhan Lukman Syahid. Sambutan disampaikan melalui rekaman video dan keseluruhan acara wisuda diikuti melalui ruang zoom dan dapat diakses melalui youtube AIS.

 

Seluruh siswa, orang tua yang mengantar, para guru, dan karyawan sekolah menjalani protokol kesehatan sebelum dan selama acara berlangsung. Siswa yang datang sesuai urutan nomor kedatangan memasuki gerbang sekolah, melakukan pengecekan suhu, turun dari kendaraan memakai masker, membersihkan tangan dengan hand sanitizer kemudian melakukan prosesi wisuda singkat oleh Direktur AIS, Ir. Harry Suhardy, M.M, beserta Kepala Sekolah. Setelah prosesi wisuda, siswa menerima rapor, foto wisuda, foto kelas, dan goody bag. Siswa dan orang tua photobooth bersama dari dalam kendaraan. Di akhir prosesi, diumumkan pula wisudawan terbaik, yaitu Ananda Livy Rauda TM.

 

(Reported by: Novita Kartikasari)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *