skip to Main Content

.

Sejarah Singkat Ar-Rahman Islamic School

Ar-Rahman Islamic School adalah lembaga pendidikan formal yang didirikan oleh Yayasan Ikhlasul Amal Bukit Cinere dan dikelola secara profesional untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan dan meningkatkan kecerdasan bangsa.

Nama tersebut diambil dari salah satu Asmaul Husna yaitu nama baik Allah SWT yang terdiri dari 99 nama, yang merupakan salah satu nama Allah yang paling menonjol dan paling sering muncul dalam Al Qur’an. Pemilihan nama Ar-Rahman juga sejalan dengan nama masjid Baiturrahman yang dimiliki Yayasan Ikhlasul Amal Bukit Cinere dan dalam perkembangan selanjutnya akan dijadikan sebagai pusat kegiatan pendidikan. .

Ar-Rahman Islamic School (AIS) yang didirikan tanggal 21 Desember 2003 berada di bawah Yayasan Ikhlasul Amal Bukit Cinere (YIA-BC) yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, kemanusiaan dan keagamaan. AIS didirikan sebagai realisasi dari maksud dan tujuan YIA-BC yang antara lain menyelenggarakan dan membina pendidikan yang berkualitas dan bernapaskan Islam.

Pada Tahun Pelajaran 2004-2005 AIS telah berhasil membuka pendidikan tingkat Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak.Lalu pada tahun 2006 AIS membuka jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD). Selanjutnya, dengan dibukanya jenjang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun 2012, diharapkan cita-cita Yayasan Ikhlasul Amal – Bukit Cinere untuk mewujudkan Ar-Rahman Islamic Center semakin dekat.

Lanjut Chat
1
Informasi lebih lanjut
Ar-Rahman Islamic School
Ada yang bisa kami bantu?