Surat Pernyataan Orang Tua / Wali
Ar Rahman Islamic School

Surat Pernyataan Orang Tua / Wali Peserta Didik

  • 1. Mempercayakan sepenuhnya akan kami untuk dididik di KB-TK-SD-SMP Ar-Rahman Islamic School dengan metode active learning dan orang tua bersedia untuk membantu penerapan metode tersebut di rumah.
    2. Bersedia mematuhi seluruh tata tertib dan mendukung semua keputusan-keputusan, dan program-program yang berlaku disekolah.
    3. Bersedia melaksanakan permintaan / anjuran sekolah, jika sekolah menyatakan bahwa peserta didik perlu berkonsultasi dengan tenaga ahli (psikologi, dokter, dll).
    4. Bersedia memberikan informasi sejujur-jujurnya dan selengkap-lengkapnya mengenai kondisi peserta didik.
    5. Bersedia mengganti kerusakan fasilitas sekolah yang diakibatkan oleh peserta didik sesuai dengan biaya kerusakkan tersebut.
    6. Bersedia bekerja sama dan aktif membantu sekolah dalam memecahkan masalah peserta didik termasuk kesulitan belajar.
    7. Bersedia aktif mengikuti kegiatan dan mematuhi undangan dari sekolah, demi kemajuan belajar peserta didik termasuk menghadiri pertemuan-pertemuan PTA (Parent Teacher Association).
    8. Memahami bahwa pihak sekolah hanya berkewajiban memberi pertolongan pertama (P3K) kepada peserta didik jika peserta didik harus mendapatkan pertolongan medis, dan biaya medis selanjutnya merupakan beban/ tanggung jawab orang tua sepenuhnya.
    9. Jika terjadi perbedaan pendapat dengan pihak sekolah akan diselesaikan dengan cara musyawarah untuk mufakat.
    10. Bersedia mematuhi semua peraturan pembayaran biaya sekolah siswa di AIS, antara lain:

    a. Bersedia menanggung seluruh biaya pendidikan, serta penyesuaian-penyesuaian atas biaya-biaya tersebut di waktu yang akan datang.
    b. Bersedia menyelesaikan SPP, antar jemput, catering, iuran PTA dan lain-lain paling lambat tanggal 10 (sepuluh) setiap bulan dengan menyetorkan melalui Virtual Account.
    c. Keterlambatan dalam pembayaran akan dikenakan biaya administrasi sebesar 10%.
    d. Jika tidak mengikuti aturan tersebut, bersedia menerima konsekuensi :

    i. Surat konfirmasi tunggakan pertama akan diberikan kepada orang tua jika AIS belum menerima pembayaran selama 2 (dua) bulan.
    ii. Surat konfirmasi tunggakan kedua akan diberikan kepada orang tua jika AIS belum menerima pembayaran selama 3 (tiga) bulan.
    iii. Jika sampai bulan keempat AIS belum menerima pembayaran, siswa belajar di rumah sampai ada kesepakatan pembayaran.
  • Demikianlah pernyataan ini kami buat dengan penuh pengertian dan tanggung jawab.

 

Verification