0
Berita KB/TK

Depok, KB-TK Ar-Rahman Islamic School, 04/06/21. Ar-Rahman Islamic School merupakan sekolah yang selalu berinovasi dalam mengembangkan kegiatan belajar mengajar khususnya di masa pandemi. Kami selalu berupaya dalam membenahi dan mempersiapkan seluruh protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Seluruh prokes di era Covid-19 sudah terpenuhi, maka kegiatan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah bisa dilaksanakan.

Dengan dibukanya kelas uji coba PTM, anak dan orang tua sangat antusias dalam mengikuti kegiatan. Pelaksanaan kegiatan tersebut tentu menerapkan prokes yang ketat. Penerapan prokes saat kedatangan siswa seperti membawa makanan bergizi, memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, berjaga jarak, dan sterilisasi berkala.

Anak-anak juga mampu mengikuti aturan ketika masuk ke kelas: melepas sepatu, berbaris dengan tertib, mengucapkan salam, duduk berjaga jarak, berdoa bersama, tidak saling bertukar alat tulis atau mainan, dan selalu menggunakan hand sanitizer.

Pada saat jam sentra, anak-anak menyiapkan alat tulis yang telah dibawa, menyiapkan media yang dipakai, dan mendengarkan saksama instruksi cara bermain. Dari rangkaian kegiatan tersebut,  anak-anak dapat menyelesaikan kegiatan secara mandiri.

Penerapan prokes juga diterapakan hingga akhir pembelajaraan. Setelah membaca doa pulang,,mereka memakai sepatu, menunggu orang tua menjemput, dan secara bergilir menaiki kendaraan penjemput.

Pelaksanaan uji coba PTM KB-TK Ar Rahman Islamic School sudah taat mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Hal ini tentu bertujuan agar pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru dapat berjalan normal meski harus tetap melakukan pembatasan-pembatasan tertentu.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *