0
Berita KB/TK

KB-TK Ar Rahman Islamic School, sekolah yang tidak pernah berhenti untuk selalu berinovasi sehingga mampu membuat para orang tua mempercayai Ar-Rahman untuk menitipkan putra-putrinya bersekolah di sini. Tidak kalah pentingnya, Ar-Rahman juga selalu memikirkan kenyamanan anak saat melakukan kegiatan sekolah online seperti mengirimkan school kit yang menarik minat belajar anak.

Dengan meningkatnya kasus positif Covid-19, maka kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara daring. Kendati demikian, antusiasme minat belajar anak dan orang tua yang mendampingi kegiatan belajar juga tidak surut. Hal tersebut dibuktikan ketika anak-anak mampu bangun pagi dan on time saat pembelajaran daring berlangsung. Mereka sudah menyiapkan dirinya dengan baik seperti sarapan, berpakaian rapi serta sopan, duduk tertib di depan gadget, dan sudah siap dengan media belajar yang digunakan saat pembelajaran.

 

Sebelum KBM, tentu saja anak-anak berdoa terlebih dahulu dan menyimak aturan permainan dengan saksama. Banyak kegiatan yang dilakukan anak-anak hari itu seperti senam, bernyanyi, dan menyimak materi tentang hari, tanggal, bulan, dan tahun dengan penuh konsentrasi. Bahkan mereka dapat menjawab pertanyaan berdasarkan materi yang telah disampaikan.

Pijakan saat main, anak-anak mampu menyimak video pembelajaran dengan baik sehingga mampu memahami tahapan-tahapan saat kegiatan sentra berlangsung. Pijakan setelah kegiatan, anak-anak mampu menceritakan kembali kegiatan dan materi yang telah diajarkan hari ini. Selain itu, mereka juga mampu mengekspresikan dirinya saat merasa senang setelah menyelesaikan tugasnya dengan baik.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *