0
Berita SMP

Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1438H

Tanggal 1 Muharram 1438 H, yang merupakan tahun baru Islam 1438H yang jatuh pada hari Minggu tanggal 2 Oktober 2016.  Bulan Muharram adalah bulan yang sangat istimewa, sebab disebut Syahrullah atau Bulanya Allah. Ibnu Abbas Ra menyatakan “Allah SWT menghususkan 4 Bulan tersebut sebagai “Bulan Haram” atau bulan suci. Melaksanakan maksiat pada bulan tersebut dosanya lebih besar dibandingkan pada bulan lainnya dan juga amalan sholeh yang dilakukan akan mendapatkan pahala yang sangat banyak dan besar”.

Alhamdulillah, pada hari ini Senin 10 Oktober 2016 kami keluarga besar SMP AIS  telah melaksanakan peringatan tahun baru Islam (Islamic New Year) 1438 H. Dalam hal ini, kita memperingatinya dengan berbagi kepada pemulung yang berlokasi di Jalan Bukit Cinere (sekitar sekolah).  Hal ini dilakukan karena mengingat besarnya pahala yang diberikan oleh Allah SWT melebihi bulan-bulan lainnya, terutama di bulan Muharram ini.

Semoga peringatan Muharram ini memberikan kesadaran bagi semua siswa dan siswi SMP AIS bahwa peringatan tahun baru Hijriyah itu bisa diperingati dengan saling berbagi kepada sesama. Bukanlah hanya dengan memperingatinya dan memeriahkanya, namun yang harus kita ingat adalah dengan bertambahnya waktu, maka semakin dekat pula dengan kematian.  Karena ajal manusia merupakan rahasia Allah, dan jarum jam tidak pernah akan balik arah, dan sudah sepantasnya kita memperbaiki diri kita masing-masing. Dengan semangat hiriyah adalah semangat perubahan, dan pastinya berubah lebih baik lagi. Amin amin ya robbal alamin.

Leave a Comment

Your email address will not be published.