0
Berita SD

DEPOK, SD AIS, 13/08/21 – Dalam rangka menyambut tahun Hijriah, yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2021, SD Ar Rahman Islamic School melaksanakan kegiatan Festival Muharram 1443 H. Kegiatan ini diisi dengan rangkaian program menarik dan positif seperti lomba-lomba dan kegiatan virtual. Lomba-lomba menarik tersebut diikuti oleh seluruh siswa sesuai kategori. Siswa kelas 1 mengikuti lomba mewarnai dengan tema tahun baru Islam, siswa kelas 2 dan 3 mengikuti lomba menggambar dengan tema tahun baru Islam, dan kelas 4 hingga 6 mengikuti lomba membuat poster dengan tema tahun baru Islam. Lomba ini dilaksanakan mulai tanggal  3 Agustus 2021 dan batas pengumpulan hasil lomba tanggal 6 Agustus 2021. Pengumpulan dan penilaian dilakukan oleh wali kelas dan guru kelas masing-masing kelas. Pengumuman pemenang dari lomba tersebut diumumkan pada hari puncak kegiatan Festival Muharram, pada tanggal 9 Agustus 2021.

Pada acara puncak Festival Muharram 1443 H, SD Ar Rahman Islamic School mengadakan acara virtual bersama seluruh siswa dan guru SD Ar Rahman Islamic School pada hari senin (9/8). Acara dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB. Adapun acara virtual Festival Muharram ini dipandu oleh Mr. Bayu dan Mrs. Enur Baniyah selaku MC, dengan rangkaian acara pembacaan Kalam Ilahi oleh Mr. Danial, lantunan sholawat bersama, games yang dipandu oleh Mr. Jamal, berbagi dan sayang sahabat sekolah yang merupakan program unggulan dalam rangka berbagi dan membantu  sesama.

Program sahabat sekolah ini merupakan program peduli terhadap anak yatim dan dhuafa yang ada di sekitar sekolah. Alhamdulillah, saat ini program sahabat sekolah sudah membantu enam anak yatim. Bantuan ini berupa uang.

Kegiatan terakhir adalah mendengarkan dongeng yang disampaikan oleh Kak Nuhai, berisi pesan moral untuk selalu berbuat baik. Semoga kegiatan muharram ini berdampak positif terhadap karakter siswa SD Ar Rahman Islamic School. Terutama untuk selalu berbuat baik dan peduli terhadap sesama.

Kegiatan Festival Muharram di pandu oleh Mrs Enur dan Mr Bayu semakin Khidmat seru dan meyenangkan

Kegiatan Festival Muharram di pandu oleh Mrs Enur dan Mr Bayu semakin Khidmat seru dan meyenangkan

Salah seorang guru sedang mengajar saat PTM di kelas, setiap kelas terdiri dari 5 siswa dengan jarak duduk 1,5 meter

Kegiatan mendengarkan dongen bersama kak Nuhai membuat siswa Ar-Rahman Islamis School Lebih antusias dan termotivasi untuk berbuat baik

Kegiatan berbagi bersama sahabat sekolah dengan 6 anak yatim

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *