0
Berita KB/TK

KB TK Ar Rahman Islamic School, sekolah yang menerapkan kelas sentra yaitu Sentra Balok, Sentra Musik dan Kreatifitas, Sentra Bahan Alam, Sentra Bermain Peran, Sentra Ibadah dan Sport. Setiap sentranya berbeda hari dan kegiatan, pada setiap hari jum’at teman-teman grade TK bermain di sentra Ibadah.

Pada hari Jumat (3/07), kegiatan TK di Sentra Ibadah yaitu kegiatan mengenal asmaul husna, Al Khaliq (Maha Pencipta), dengan berkreasi menghias lafadz al Khaliq. Kegiatan ini dilakukan dengan daring

Penerapan kegiatan sentra ibadah difokuskan dalam bidang pengembangan yang terdiri dari nilai agama dan moral, sosial emosi, dan kognitif. Nilai agama dan moral merupakan bidang pengembangan yang menanamkan nilai-nilai agama kepada anak-anak, pembiasaan beribadah, pengetahuan tentang agama, dan berbudi pekerti yang baik. Sedangkan kognitif merupakan kemampuan berfikir, pemecahan masalah, dan pengambilan keputusan.

Sebagai guru Sentra Ibadah, kami memberikan kegiatan belajar yang mampu menanamkan ketaatan, berakhlak mulia, mendorong pengetahuan, dan cara berfikir dalam nilai-nilai agama. Adapun kegiatan yang dilakukan seperti mengenal Allah sebagai Maha Pencipta dan mengenalkan kegiatan beribadah lainnya. Di awal tahun ajaran baru ini, anak-anak terlebih dahulu dikenalkan siapa yang menciptakan seluruh alam dan seisinya dengan kegiatan menghias asmaul husna Al Khaliq. Dari kegiatan ini, anak-anak mengetahui sang pencipta seluruh alam dan isinya, Allah SWT. Mereka juga mengenal bahwa Allah mempunyai nama-nama baik, salah satunya adalah Al Khaliq yang artinya Maha Pencipta. Kegiatan ini juga melatih sosial emosi anak-anak untuk dapat bersabar dan menyelesaikan tugasnya dengan baik.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *