0
Berita KB/TK

Depok, Ar Rahman Islamic School, 11/06/21. Alhamdulillah di bulan Juni teman-teman kecil sudah bisa belajar dari sekolah secara terbatas. Meski di tahap uji coba, kami tetap melakukan pembiasaan kepada anak-anak dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal ini bertujuan agar anak-anak terbiasa dengan protokol kesehatan dan merasa aman di sekolah.

Pada uji coba PTM Terbatas kali ini, kami mengenalkan dan menanamkan kembali keutamaan salat berjemaah. Perlu digarisbawahi, mengajarkan anak tentang salat merupakan kewajiban yang harus ditunaikan oleh pendidik, baik itu orang tua maupun guru. Tanamkan pada diri anak bahwa salat merupakan penghubung antara manusia dengan Allah SWT. Selain itu, juga sebagai bentuk rasa syukur terhadap nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Sebelum pulang sekolah, anak-anak TK B melaksanakan praktik salat zuhur berjemaah.  Selain praktik salat berjemaah, kami juga mengulas kembali tentang doa-doa salat, membiasakan berzkir, dan berselawat selepas salat. Penanaman nilai-nilai islam dalam kehidupan sehari-hari,  insyaAllah dapat mewujudkan generasi ululalbab, generasi yang memiliki akal sehat.

Nah, salat berjemaah juga perlu pembiasaan di rumah. Ingatkan pada anak bahwa dengan konsisten menjalankan salat berjemaah, Allah akan melimpahkan pahala 27 derajat lebih besar daripada salat sendirian, dijauhkan dari sifat munafik, dan diampuni dosa-dosanya. Adanya kegiatan ini, semoga anak-anak dapat membiasakan diri untuk melaksanakan salat.

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *