0
Berita KB/TK

DEPOK, KB-TK AIS, 06/08/21 – sekolah daring yang kini masih berlangsung di masa pandemi membuat anak-anak kadang merasa bosan dan jenuh. Salah satu ide belajar yang muncul untuk melatih kemampuan membaca dan ketelitian teman-teman TK B adalah mencari kata dalam kumpulan huruf dan melingkarinya.

Sebagai guru sentra persiapan TK B, mencari ide bagaimana kegiatan belajar membaca menjadi menyenangkan dan membuat anak mau mencoba tanpa ada rasa terpaksa, bisa dikatakan cukup menantang apalagi berbasis virtual. 

Pada awal kegiatan, anak-anak diberikan clue tentang kata yang harus mereka cari pada kumpulan huruf di dalam kotak. Lalu, jika telah berhasil menemukannya, anak-anak dapat melingkari kata dengan spidol berwarna-warni. Antusias anak-anak bertambah saat mereka ditantang untuk menemukan kata lebih awal. Kegiatan ini berlangsung selama 45 menit.

Dari keseruan kegiatan ini, anak-anak belajar banyak hal seperti mengasah ketelitian, kemampuan membaca, mengenali bentuk huruf, dan melatih kemandirian anak-anak dalam menyelesaikan tugas. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar anak-anak dapat lebih komunikatif dalam menyampaikan pendapat.






Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *