0
Berita KB/TK

DEPOK, KB TK AIS – Proses belajar mengajar dari jarak jauh atau daring menjadi hal yang tidak baru lagi selama pandemi COVID-19. Saat ini, KB TK Ar Rahman Islamic School tengah mengadakan online learning. Kami memiliki sejumlah cara agar anak-anak tetap antusias dan semangat belajar meski berada di rumah. 

Kegiatan pembelajaran daring untuk kali ini adalah menata meja makan di rumah. Untuk mengedukasi anak-anak, guru sentra peran di kelas TK A membuat video pembelajaran tentang cara menata meja makan di rumah. Kegiatan ini berlangsung selama 45 menit pada hari Jumat (24/9). 

Tujuan pembelajaran ini untuk anak usia dini adalah mereka tahu cara menata meja makan, melatih keterampilan motorik, kedisiplinan, kemandirian, percaya diri,  keterampilan sosial. Selain itu, mereka juga mengenal bentuk dan kata, seperti sendok, garpu, gelas, serbet, piring, dan table mat

Sebelum menata meja, perlu diketahui bahwa makanan memiliki peran penting dalam kehidupan. Kesehatan anggota keluarga dapat terjaga karena makanan-makanan bergizi yang disajikan di meja makan. Makanan kaya nutrisi seperti sayur, buah, daging, ikan, dan makanan lainnya dihidangkan di atas meja makan.

Melatih anak untuk menata atau merapikan meja makan agar terlihat rapi, bersih, dan indah akan memengaruhi penyajian makanan. Penyajian makanan dan penataan makanan yang rapi, bersih, dan menyenangkan dapat meningkatkan gairah makan. Membangun suasana nyaman di saat waktu makan akan menjadi hal yang menyenangkan. Maka dari itu, pembelajaran ini juga sebagai media komunikasi antarkeluarga. Anak-anak bisa sekaligus berbincang dengan orang tua mengenai berbagai hal. 




Leave a Comment

Your email address will not be published.