0
Berita SD

DEPOK, SD AIS, 24/08/21 – Pandemi COVID-19 dan munculnya varian Delta yang sangat menular masih mengancam seluruh dunia sehingga berdampak pada perayaan Idul Adha 2021. Kegiatan Idul Adha biasanya ditandai dengan ibadah bersama dan penyembelihan hewan ternak sebagai kurban serta berbagi daging. Namun, hal tersebut tidak dapat lagi dilakukan oleh siswa-siswi SD Ar Rahman Islamic School dua tahun berturut-turut. 

Memasuki awal tahun ajaran baru, bertepatan dengan Idul Adha 1442 H, para guru membuat kegiatan semenarik mungkin agar memaknai perayaan tersebut dapat dirasakan oleh para siswa. Kegiatan ini bertema “Hikmah Idul Adha” yang dilaksanakan pada hari Senin (19/7) atau 9 Zulhijjah 1442 H, dimulai pukul 17.00 secara virtual. 

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh ketua panitia, Mr Asrir dan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Mr Irpan. Setelah itu, sambutan kepala sekolah, Ms Indri. Menjelang magrib, Mr Syatibie menyampaikan tausiah hikmah kurban. Selesai tausiah, kegiatan yang paling dinanti yaitu takbiran bersama yang dipimpin oleh Mr Fajar. Kegiatan ini semakin menarik karena Mr Fajar mengiringi takbiran dengan bedug yang dilakukannya sendiri. 

Hal tersebut menjadi puncak kegiatan Hikmah Idul Adha, karena secara tidak langsung anak-anak dapat belajar bahwa kita masih bisa merayakan dan melakukan kegiatan bersama tetapi tidak menghilangkan makna Idul Adha walaupun di tengah pandemi. Acara terakhir yaitu doa dan buka bersama yang dipimpin oleh Mr Erwin sebagai penutup dari rangkaian acara pada hikmah kurban tahun 2021.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *