0
Berita KB/TK

Assalamu’alaikum Wr Wb,

Alhamdulillah…..kompetisi ”Kindergarten Mini Soccer Festival” di KB-TK Ar-Rahman Islamic School” yang dimulai hari Senin, 3 Desember s/d 5 Desember 2012 berjalan dengan baik. Animo peserta baik dari TK Ar-Rahman sendiri sebagai tuan rumah penyelengggara maupun dari TK lain sebagai tamu uandangan sangat besar untuk mengikuti kompetisi ini. Para peserta merupakan TK se-kecamatan Cinere dan sekitarnya, bahkan dari kecamatan Pondok Cabe ikut dalam kompetisi ini. Jumlah peserta kompetisi Mini Soccer TK dalam festival Mini Soccer ini berjumlah 6 TK undangan.

Pertandingan hari Kamis, 6 Desember 2012 yang lalu di mulai dengan pertandingan antara team Mini Soccer dari TK Ar-Rahman (team A) vs TK Hamidiyah. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan kedua oleh TK Al Kautsar vs TK Al Kholil dari kecamatan Pondok Cabe. Terakhir pertandingan ke-tiga oleh TK Ar-Rahman (team B) vs TK Al khawarizmi.
Melalui kompetisi Mini Soccer ini diharapkan dapat memotivasi siswa untuk berolahraga yang baik, dengan menumbuhkan sportifitas siswa dalam berkompetisi. Selain itu, juga memperkenalkan salah satu cabang olah raga yaitu Mini Soccer pada siswa untuk tingkat TK agar dapat melihat potensi siswa sejak dini terhadap Mini Soccer. Sehinga kami selaku pendidik dari sebuah lembaga pendidikan (dalam hal ini KB-TK Ar-Rahman) dapat mengarahkan dan menyalurkan minat dan bakat para siswa kami mulai dari tingkat TK. Melalui olah raga peserta didik tingkat TK dapat kita kembangkan potensi motorik kasar dan sosial-emosionalnya. Alhamdulillah, Jumat 7 Desember 2012 di hari terakhir kompetisi dapat berjalan dengan baik. Hari Sabtu, 8 Desember 2012 adalah puncak kegiatan Mini Soccer Festival TK dengan acara Final Mini Socer dan Gala Day berupa perlombaan (Fotogenik (KB-TK), Menggambar (TK) dan Mewarnai (KB).
Alhamdulillah siswa/i KB-TK Ar-Rahman mendapat juara yaitu untuk lomba Foto Genik KB (juara I, II dan III), Foto Genik TK (juara III dan juara Favorit), lomba Mewarnai KB (juara I dan III), Lomba Menggambar TK (juara I dan III). Untuk Kompetisi Mini Soccer walaupun belum mendapat juara, namun sebagai pemula untuk team Mini Soccer TK Ar-Rahman sudah bermain dengan sangat baik. Kompetisi ini sebagai sarana untuk mengarahkan dan melatih potensi dan bakat siswa TK Ar-Rahman.(Vivi)       

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *