0
Berita SMP

INDEPENDENCE DAY

SMP Ar-Rahman Islamic Schoo

T. A 2016/2017

 

Alhamdulillahirobbil’alamin puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT. atas semua limpahan karunia taufiq dan hidayah-Nya, Shalawat serta salam semoga selalu terlimpah curahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, sebagai sosok suri tauladan bagi kita untuk berusaha bersifat amanah atas tanggung jawab yang diberikan kepada kami.

Program Independence Day ini kami buat dengan tujuan untuk mengenalkan dan menumbuhkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme, memperluas wawasan terhadap peserta didik baru sebagai wahana pengembangan diri, menjadi siswa yang mandiri, cerdas, dan berakhlak mulia. Selain itu, juga untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar dan menjadikan peserta didik sebagai generasi yang banyak tahu tentang ilmu pengetahuan dan mengenal teknologi dan mengajarkan sportifitas dalam suatu perlombaan. Perlombaan yang dilaksanakan antara lain lomba foto, lomba desain grafis, lomba pidato dan lomba riset “Jika Aku Menjadi…”

Lomba pidato yang dilaksanakan boleh dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris maupun bahasa Arab. Keluar sebagai juara adalah: Rofiq (Juara 1, siswa kelas 9 SMP), Dheva (Juara 2, siswa kelas 8 SMP) dan Rangga (Juara 3, siswa kelas 9 SMP). Lomba berikutnya adalah lomba desain poster, keluar sebagai pemenang adalah: Syarif (Juara 1, siswa kelas 7 SMP), Viony (Juara 2, siswa kelas 8) dan Neina (Juara 3, siswa kelas 7). Lomba foto pemenagnya adalah: Kevin (Juara 1, siswa kelas 9 SMP), Rofiq (Juara 2, siswa kelas 9 SMP) dan Zereen (Juara 3, siswa kelas 8 SMP). Lomba terakhir adalah lomba riset “Jika Aku Menjadi…” merupakan lomba penelitian yang merupakan hasil pengembangan dari diri mereka dan apa yang mereka lakukan jika mereka menjadi sesuatu. Keluar sebagai pemenang antara lain: Kelompok Dilla (Juara 1), Kelompok Rofiq (Juara 2) dan Kelompok Rangga (Juara 3).

Semua guru berharap apa yang telah siswa/i SMP Ar-Rahman Islamic School dapatkan bisa menjadi bekal mereka apabila mengikuti suatu lomba yang diadakan oleh pihak sekolah lain atau instansi lain.

#BravoSMPAis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *