0
Berita KB/TK

DEPOK, KB-TK AIS, 20/08/21 – Semarak HUT ke-76 RI disambut gembira oleh seluruh rakyat Indonesia. Meski pandemi masih melanda negeri ini, namun tidak menyurutkan semangat untuk memeriahkannya. Banyak hal yang dapat kita lakukan seperti perlombaan dan upacara virtual untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia. 

Antusias juga dirasakan oleh seluruh Bunda KB TK AIS untuk mengadakan berbagai lomba. Perayaan tahun ini, kegiatan lomba dibagi menjadi tiga kategori yaitu lomba tradisional, life skill, dan lomba bersama orang tua. 

Kegiatan lomba tradisional seperti memindahkan sedotan (KB), membuat bendera (TK A), dan memindahkan karet (TK B), sedangkan lomba life skill seperti memakai kaus kaki (KB), melipat baju (TK A), dan mengupas telur (TK B). Terakhir, kegiatan lomba bersama orang tua adalah makan pisang. Selain perayaan lomba, kami juga mengadakan upacara bendera sebagai bentuk rasa cinta terhadap Tanah Air dan mengenang jasa para pahlawan. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh siswa dan wali murid. Dari keseruan kegiatan ini, anak-anak belajar banyak hal seperti melatih kemandirian dan keberanian. 

Kemerdekaan Indonesia adalah milik semua kalangan, tak terkecuali anak-anak KB dan TK. Mengajarkan arti kemerdekaan sejak dini mampu menumbuhkan rasa bangga terhadap Tanah Air, mengenal perjuangan para pahlawan serta memupuk jiwa sportivitas, menumbuhkan rasa persatuan, dan kesatuan antar siswa KB TK Ar Rahman Islamic School.










Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *