0
Berita SMP

Class Meeting 

SMP Ar-Rahman Islamic School Mid Semester Ganjil T.A 2016/2017

 

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillahi robbil alamin…

Dengan izin Allah SWT. kegiatan Class meeting telah dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 11 – 13 Oktober 2016 berjalan dengan lancar dan aman setelah menyelesaikan kegiatan UTS Ganjil (Ujian Tengah Semester). Kegiatan Class meeting memang diadakan setiap akhir mid-semester. Untuk UTS Ganjil oktober 2016 ini. Classmeeting diadakan kegiatan kelas berupa pertandingan OR (sport), yaitu Futsal dan Volley Ball dengan dibantu oleh siswa/siswi OSIS SMP Ar-Rahman Islamic School yang terlibat, dan rekan-rekan guru SMP AIS. Dengan antusias dan semangat siswa/siswi SMP Ar-Rahman Islamic School dapat ikut berpartisipasi dalam mengikuti event tersebut.

Pada hari Selasa, 11 oktober 2016 dilaksanakan permainan Futsal Putra-Putri. Untuk Futsal Putri, hanya ada 1 (satu) pertandingan dan dibagi menjadi dua kelompok dengan waktu yang telah ditentukan langsung, kemudian ke final. Sedangkan untuk Tim Putra menentukan perempatan, dan semifinal dengan mendapatkan skor sebanyak mungkin .

Hari kedua Rabu, 12 oktober 2016 dilanjuktan permainan Volley Ball sama seperti tim Futsal pada hari sebelumnya, dengan pencapaian poin angka sebanyak mungkin. Hari ketiga Kamis, 13 Oktober 2016, merupakan pertandingan terakhir Final Futsal Putra. Setelah pertandingan Final selesai, dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi tim yang meraih juara.

Dengan cuaca yang tidak cerah, dan lapangan yang basah pertandingan olahraga pada kegiatan kelas, tidak membuat siswa/siswi SMP Ar-Rahman Islamic School patah semangat untuk ikut andil, dan berpartisipasi dalam pertandingan olahraga tersebut. Mereka juga dilatih untuk berani kotor, dan  dapat membersihkan nya. Tidak hanya itu, didalam permainan olahraga tersebut, mereka juga dilatih untuk merasakan kebersamaan, kekompakkan, kecepatan, keseimbangan dan kepedulian terhadap Tim (kelompoknya) yang sudah ditentukan oleh panitia. Ketidakmampuan dalam bermain Futsal maupun Volley Ball, baik putra maupun putri selama kegiatan kelas Sport tersebut membuat mereka lebih mendalami peraturan permainan olahraga, dari yang tidak bisa menjadi bisa.

Dengan diadakannnya kegiatan kelas berupa pertandingan Sport, warga SMP AIS dapat terus memperkokoh dan menjalin silaturahim, baik itu sesama siswa/siswi, guru – guru, dan karyawan SMP AIS.

Terima kasih siswa/siswi pengurus OSIS SMP AIS, dan rekan-rekan guru yang sudah membantu kegiatan kelas Sport sampai selesai. Kekurangan dan kelebihan, serta kritik dan sarannya kami terima dan menjadi evaluasi kedepannya agar dapat dilaksanakan lebih baik lagi.

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatruh

Leave a Comment

Your email address will not be published.