0
Berita KB/TK

Depok, Sekolah Ar Rahman Islamic School, sekolah daring yang kini masih berlangsung di masa pandemi ini membuat anak-anak semakin terbiasa dengan keadaan dimana mereka harus berkomunikasi dengan teman-teman dan guru secara virtual. Namun keadaan yang saat ini terjadi tidak menjadi alasan untuk membatasi kreativitas anak di masa pandemi. Anak tetap bebas berkreasi bersama-sama secara virtual.

Berkreasi Membuat Buah Rambutan

Penyampaian pembelajarannya di KB-TK AIS mengikuti tema pembelajaran di setiap pekannya dalam satu semester. Di tema buah kali ini bersamaan dengan saatnya musim rambutan. Teman-teman Kelompok Bermain di Sentra Musik dan Kreativitas diberikan kegiatan belajar yang memberikan pengetahuan menyenangkan yaitu, membuat gambar buah rambutan dengan mencetak garpu diatas kertas. Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 30 menit. Dalam berkreasi bersama secara virtual, anak-anak sangat antusias saat membuatnya. Kegiatan ini tetap berjalan atas pendampingan orang tua di rumah.

Berkreasi secara virtual ini ternyata tidak membuat anak bosan, justru membuat anak senang dan menemukan pengalaman yang baru. Teman-teman Kelompok Bermain ini juga belajar mengenal buah, warna, dan melatih motorik juga sensorik pada anak.

Dalam kegiatan ini anak-anak belajar mengekspresikan dan membuat hasil karyanya sendiri, dan mengkoordinasikan tangan juga mata melalui cara memegang garpu dengan menekan dan membentuk buah rambutan. Anak-anak juga mengenal macam-macam warna dan bentuk dari buah rambutan. Tetap semangat, Teman-teman KB!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *